Sabtu, 26 Juli 2008

Teknik Nge-Blog Yang Bisa Menghasilkan Uang


Blogging merupakan peluang besar saat ini untuk memperoleh tambahan income, dilaporkan ada beberapa blogger yang memiliki penghasilan sampai jutaan dollar. Untuk itu ada banyak cara yang dilakukan para blogger ini untuk mendapatkan penghasilan dalam jumlah yang besar.

Dibawah ini ada beberapa alat atau metodenya untuk bisa dipelajari oleh para Blogger Pemula,

Merchandising
Jika anda adalah blogger yang dicintai, ada kemungkinan yang baik para pembaca akan memberikan dukungan kepada anda. Berikan apa yang mereka mau dan cobalah menghasilkan uang dengan menjual barang-barang.
  1. CafePress.com : Situs favorit ini memungkinkan anda membuat logo blog anda pada baju, tas, alas dan barang-barang lainnya.
  2. Printfection.com : Desain dan jual-lah produk yang anda desain sendiri dengan Printfection.com.
  3. GoodStorm : Seperti CafePress.com dan Printfection.com, GoodStorm adalah cara baik untuk menciptakan dan menjual barang buatan anda sendiri.
  4. Buku Terbitan Sendiri : Jika pembaca anda menyukai apa yang anda tulis, mungkin mereka ingin memiliki dalam bentuk yang dapat mereka pegang saat online untuk ditunjukan kepada teman mereka. Ciptakanlah percetakan untuk menerbitkan buku sendiri seperti Lulu dan anda akan menikmati keuntungan walaupun tanpa buku besar.
  5. E-Books: Apakah itu merupakan kompilasi dari tip terbaik anda atau ide yang disatukan - sebuah e-book adalah konten baik yang ramah dengan pembaca.
  6. Miniguides: Jika anda memiliki mini konten yang sangat membantu, buatlah satu paket berisikan bantuan kecil.
  7. Tutorial: Kumpulkan pengetahuan anda dan kompilasikan mereka kedalam bentuk tutorial yang didasarkan pada nasihat pakar.
  8. PayPal : Sistem pembayaran online yang memungkinkan anda memberikan tombol sumbangan pada blog anda.
  9. Amazon Honor System : Seperti PayPal, Amazon Honor System memungkinkan anda menerima sumbangan secara online.
Peluang / Kesempatan
Menjadi bloger sukses berarti menjadi pakar dalam bidang anda. Anda dapat menggunakan status ini untuk menghasilkan uang lewat peluang / kesempatan, yang dapat meningkatkan nilai jual anda dimata pembaca.
  1. Writing Gigs: Dengan menunjukan talenta pada blog anda, anda menyediakan resume hidup pada jaringan blog atau situs berita yang mungkin akan menyewa jasa anda.
  2. Bloger untuk disewa : Buatlah diri anda dipekerjakan oleh website perusahaan untuk menulis blog.
  3. Guest Blogging : Cobalah menjadi tamu bagi blog orang lain.
  4. Konsultasi : Jika anda adalah seorang blogger yang sukses, anda mungkin memiliki banyak informasi untuk dibagikan. Jadilah konsultan free lance dan buatlah diri anda dibayar untuk sesuatu yang anda tau.
Advertising / Iklan
Iklan merupakan mentega bagi roti untuk para blogger. Namun mereka juga dapat menjadi sesuatu yang sangat mengganggu bagi pembaca. Untuk menciptakan keseimbangan. Fokuslah pada seuatu yang relevan dan pastikan anda tidak memenuhi blog anda dengan terlalu banyak iklan.
  1. AdBrite Inc : Dengan menggunakan Adbrite, anda memiliki pilihan untuk menerima dan menolak pada blog anda, anda bahkan dapat menjualnya secara langsung kepada pengguna anda.
  2. ValueClick Inc : Anda akan mendapatkan iklan bermutu, dukungan dan teknologi muthakir dari ValueClick.
  3. Clicksor Inc : Clicksor memfokuskan iklan kontekstual yang dapat disajikan pada sejumlah cara yang berbeda, seperti text, grafik, dan in-line link.
  4. BidVertiser : Iklan ini sepenuhnya dapat anda ubah, dan anda memiliki pilihan untuk mem-blokir iklan apapun yang tidak anda inginkan pada blog anda.
  5. Google AdSense: Iklan dari Google adalah yang paling populer dan sering kali paling menguntungkan untuk banyak blogger. Mereka sangat relevan dengan konten blog anda, dan sudah biasa sekali di kalangan blogger sehingga anda tidak akan banyak mendapat respon negatif dari pembaca.
  6. LinkAds: Anda memiliki banyak kendali atas iklan - iklan yang ditampilkan.
  7. Text Link Ads: Iklan Text Link Ads yang sederhana dan tidak mengganggu merupakan pilihan baik untuk banyak blogger.
Program Afiliasi
Kebanyakan blogger terkadang menyebutkan nama produk. Apakah hal ini adalah perangkat lunak, buku atau mainan, anda biasanya memberikan link ke mereka secara gratis. Program afiliasi memungkinkan anda untuk mendapatkan keuntungan dari menyebut nama produk, sering kali tanpa perlu mengubah banyak situs anda. Untuk membuat program afiliasi ramah terhadap pembaca, pasangkan link yang benar - benar relevan dengan diskusi anda, dan jangan memasang terlalu banyak link.
  1. Amazon Associates: Mengambil keuntungan hingga 10% dalam biaya referral dari link blog anda.
  2. LinkShare Corp: Program afiliasi ini akan memberikan anda akses ke program - program yang dibuat oleh perusahaan - perusahaan seperti Apple, Dell dan Disney.
  3. Auction Ads LLC: Tempatkan iklan pelelangan eBay yang relevan di situs anda untuk mendapatkan uang.
  4. Comission Junction: Anda dapat mempromosikan berbagai variasi produk lewat Commission Junction, jadi anda akan dapat menemukan sesuatu yang relevan untuk pembaca anda.
  5. Rekomendasi: Apabila anda merupakan penggemar dari sebuah produk atau pelayanan, mengapa tidak secara langsung tanyakan kepada mereka untuk membayar anda untuk menempatkan link ke situs mereka?
  6. ClickBank: Lewat program ClickBank, anda dapat memilih produk yang ingin anda promosikan
Reviewer
Banyak dari para blogger yang menjadi pe-review dari blog lain, ini merupakan suatu kesempatan yang perlu untuk ditangkap karena dari sini reward aakan kita dapatkan
  1. SponsoredReviews.com: Tulis review anda sendiri dengan SponsoredReviews.com.
  2. Blogsvertise: Saat anda mendapat tugas dari Blogsvertise, anda hanya perlu menempatkan tiga link di blog anda. Ini adalah cara yang terbaik untuk membuat iklan tampak lebih natural dan tidak mengganggu.
  3. Smorty: Pilih subyek anda dan dapatkan bayaran setiap minggunya dari Smorty.
  4. PayPerPost: Gunakan PayPerPost untuk mendapat keuntungan dari menulis tentang situs, produk atau layanan yang anda dukung.
  5. Tulis review buku: Satu lagi cara untuk mendapatkan sesuatu dari blog anda lewat review buku. Anda akan mendapatkan buku - buku ini bebas biaya dan pada saat yang sama, berikan pelayanan yang berharga untuk pembaca anda
Tambahan / Lain-lain
Ada lagi beberapa cara untuk menjadikan uang pada blog yang anda kelola, tanpa mengganggu para pembaca yang setia mengunjungi blog anda.
  1. Scoopt Words: Jual konten anda ke media mainstream dengan Scoopt.
  2. Gunakan blog anda untuk membuat sebuah mailing list: Apabila anda menjual produk, anda dapat menggunakan blog anda untuk membuat sebuah daftar orang yang tertarik untuk membeli dari anda.
  3. Shareapic.net: Tempatkan foto - foto anda di situs ini, dan anda akan dibayar setiap kali mereka dilihat. Hal ini berarti anda dapat mempublikasikan foto - foto ini di blog anda dan mendapat bayaran setiap kali seseorang membaca artikel yang memiliki salah satu foto Shareapic.net anda.
  4. Jual blog anda: Apabila anda telah bekerja keras membentuk blog anda dan memiliki statistik yang bagus, dapatkan banyak uang secara sekaligus dari seorang pembeli.
Sumber: DS dan di edit kembali

Comments :

1
Ary Nanda mengatakan...
on 

Terima kasih sarannya, saya sudah pasang ppcindo.com tapi oleh admin diblok alasanya nggak mau pakai hosting gratisan

Artikel pada kategori yang sama


 

Copyright © 2009 by Catatan Hariankoe