Kamis, 13 November 2008

Pengalaman Baru dengan Windows XP

Setelah beberapa hari windows XP di tempat kami mengalami loading yang lambat saya mencoba untuk melihat-lihat systemnya mungkin saja ada malware atau spyware padahal scan antivirus sudah terpasang 3 macam sekaligus dan untuk simantex hampir tiap hari selalu saya update tetapi kenapa komputer kok masih lambat loadingnya?

Kemudian saya coba-coba browsing di google dan aku baca satu-persatu dan tidak lupa langsung saya praktekan ya siapa tahu ada hasilnya, namanya juga masih taraf dicoba ya kita harap-harap cemas, tetapi kenyataannya lainnya begitu selesai saya terapkan hasilnya langsung wuzzzzzz……Alhamdulillah.

Saya baru saja mencoba 3 macam perintah namun hasilnya sudah cukup maksimal buat windows XP aku punya, berikut ini mungkin bisa anda coba!

1. Lakukan Defragmentation terhadap computer anda, mungkin lama nggak pernah di defrag.
Caranya, Start –> All Program –> Accessories –> system tools –> pilih Disk Defragmenter

2. Lakukan Clean Disk
Caranya, klik kanan drive C: –> pilih properties –> klik tombol disk cleanup –> hapus seluruh temporary file.

3. Mempercepat akses Folder - dengan mendisable Last Access Update. Berikut ini cara yang praktis yang saya coba dan hasilnya langsung wuzzzz

3.1. Start>Run>regedit
3.2. “HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Control\FileSystem”
3.3. Klik kanan di bagian yg kan (cari area yg kosong), lalu pilih ‘DWORD Value
3.4. Buat DWORD Value dengan nama ‘NtfsDisableLastAccessUpdate
3.5. Klik kanan pada value baru terus pilih ‘Modify’
3.6. Ubah data menjadi ‘1?
3.7. Klik ‘OK

Berbagai sumber
NB: Tulisan ini juga bisa dilihat di http://karyono-web.co.cc

Comments :

0 komentar to “Pengalaman Baru dengan Windows XP”

Artikel pada kategori yang sama


 

Copyright © 2009 by Catatan Hariankoe