Sabtu, 12 Juli 2008

Benarkah internet bisa menghasilkan uang?

Benarkah internet bisa menghasilkan uang? jawabannya bisa "ya" bisa "tidak", semua tergantung orangnya. Apabila kita berorientasi pada marketing maka internet adalah media yang tepat untuk pemasaran maka jawaban atas pertanyaan diatas adalah "bisa", namun kalau hanya berorientasi pada penelitian atau pengembangan, maka jawaban atas pertanyaan diatas adalah "tidak".

Namun demikian, semua keahlian apapun yang kita miliki (khususnya bidang IT) berpotensi bisa dijadikan uang, contoh kecil saja kita bisa menjual informasi saja tanpa harus memiliki produk tertentu, inilah yang di maksud.

Di sini saya akan memberi beberapa referensi atau panduan kepada anda yang ingin mendulang uang (khususnya $$$) dari internet, mulai yang bermodal besar sampai yang tanpa modal sekalipun (asumsi saya, anda sekarang sudah di depan komputer/internet).

Ada beberapa alat atau sarana yang dibutuhkan dan sifatnya mutlak / wajib di miliki oleh seseorang yang akan terjun di dunia marketing / internet sbb:
  1. E-mail atau elektronik mail ini wajib di miliki oleh setiap personal, karena nantinya akan dipakai untuk registrasi, aktivasi ataupun komunikasi. sebagai catatan anda bisa memperoleh e-mail dengan free / gratis banyak provider yang menyediakan fasilitas ini.
  2. Situs / blog sifatnya tidak mutlak untuk dimiliki, namun demikian keberadaannya sangat diperhitungkan karena terkait dengan produk yang kita promosikan, semakin banyak pengunjung di situs / blog kita semakin besar pula peluang untuk terjualnya produk kita.
  3. Processor payment atau yang sering disebut dengan alat pembayaran online yang ada di internet, dewasa ini banyak sekali situs-situs processor payment di dunia maya sebagai contoh: paypal, egold, alertpay dsb. dengan menggunakan alat pembayaran online ini maka anda tidak dibatasi ruang dan waktu dan setiap saat bisa melakukan transaksi online, sebagai catatan pula, anda bisa memperoleh semua account ini dengan free / gratis tentunya kita harus register dulu, namun ada juga alat pembayaran yang sifatnya lokal seperti bank BCA, Mandiri, BNI dll.

Situs mana saja yang bisa menghasilkan uang ($$) silahkan tunggu episode berikutnya.

Terima kasih

Comments :

0 komentar to “Benarkah internet bisa menghasilkan uang?”

Artikel pada kategori yang sama


 

Copyright © 2009 by Catatan Hariankoe